logo RMT Padang

Rafflesia Monitoring Team merupakan salah satu kumpulan orang-orang yang peduli pada bunga Rafflesia yang selama ini telah menjadi icon bagi tumbuhan di dunia dengan terungkanya dia sebagai BUNGA PALING BESAR di dunia. Team ini dimulai dan direncanakan oleh sebuah mimpi orang-orang yang ingin belajar dan menikmati keindahan dan kebusukan Bunga yang sebagian orang bilang dia adalah Kembang Bangkai, Bunga Bangkai, Cindawan Ghao, Cindawan Muko Rimau, Cindawan Biriang, Bunga Patma dan masih ada beberapa nama yang masih dalam penelusuran Team.
Team ini memiliki hubungan yang erat dengan Nepenthes Team, karenanya mereka pernah menyebut sebuah nama Threatened and Endemic Plant Specialist Groups yang kemudian dikhususkan dengan menambahkan of Sumatra untuk bisa lebih memfokuskan diri. Selain mengumpulkan informasi tentang Flora yang dikategorikan Terancam dan Endemic, mereka juga mengumpulkan semua informasi tentang Flora yang menurut mereka sudah mendekati Extinct in The Wild.
Dengan support dari beberapa ahli Rafflesia di Dunia, Team ini sedang mencoba mewujudkan mimpi mereka untuk sebuah kompleksitas informasi dari Rafflesia khususnya di Sumatera Tengah bagian Barat.
Kedepannya banyak hal yang mungkin bisa diberikan sebagai dukungan bagi kegiatan ini yang mimpinya kebertahanan hidup Rafflesia di habitat alaminya.

Kami tunggu investasi teman-teman untuk kebertahanan hidup Rafflesia di habitat alaminya baik berupa:
– Donasi Informasi
– Donasi Data
– Donasi Pemikiran
– Donasi Diskusi
– Donasi Ide
– Donasi kebijakan
– Donasi Literatur
– Donasi Dana
– Donasi Lain – Lain yang bermanfaat bagi kegiatan tim ini.