Dalam sebuah riset ilmiah, terus dilakukan updating informasi dari lapangan. Secara bertahap dan berkala, TBU-S akan terus melakukan update informasi mengenai kondisi biodiversity di Sumatra yang tidak hanya tentang flora dan fauna dan dimungkinkan saja untuk Landcape maupun Landuse sendiri.

Dalam bulan April ini akan diupdate informasi mengenai temuan Hystrix crassispinis yang merupakan salah satu spesies dari family Hystricidae (Landak) yang keberadaannya saat ini seiring dan mengikuti keberadaan kawasan hutan. Apalagi adanya kebutuhan bagi ‘obat-obatan’ yang diambil dari sisa-sisa manakanan dibagian dalam perutnya yang membatu. Spesies ini begitu juga dengan Hystrix brachyura atau Landak dalam pengambilannya dilakukan dengan membunuhnya terlebih dahulu. Walaupun dalam catatan IUCN-Redlist (ver 3.1/2011.2) dimanfaatkan untuk dimakan oleh beberapa kelompok masyarakat.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai spesies ini, silahkan berkunjung ke halaman Galeri’ Page dan link Group in Facebook ini.

————————————————————————————-
We also always update any information in:

Facebook Group “Tropical Biodiversity Update (for Sumatra)/TBU-S”
and Facebook Page “Sumatran Naturae”
————————————————————————————-
Tropical Biodiversity Update (for Sumatra) or TBU-S is a Voluntary Online Information Networking Initiative (VOINI) to inform about Biodiversity and Conservation in Sumatra Region and it is not closed to other Region around the World within all aspects.